NURUL FAIZAH, S.Pd.M.Si

Tempat kerjaku di SD Negeri Rowosari Kec Limpung Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah Lahir di Batang, 13 Pebruari 1967 Tempat tinggal di Limpung Kabupaten B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Butuh Kesabaran dan Ketelitian

Butuh Kesabaran dan Ketelitian

Tantangan hari ke-45

#TantanganGurusiana

Pagi ini, mumpung libur memang saya berniat untuk mengisi form pengajuan piagam penghargaan Tantangan Gurusiana. Hari ini adalah hari ke-45 saya mengikuti tantangan. Tapi belum mengajukan piagam biru. Bukan berarti saya nggak mau dengan piagam itu, tapi memang belum sempat saja.

Saya cari alamat pengajuan piagam yang ku maksud tapi tidak ketemu. Ku buka di Group Facebook Media Guru itupun tidak saya temukan. Saya juga mencoba buka-buka lagi di group, setiap ada postingan gambar piagam biru tetapi nihil juga hasilnya. Akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat status di Facebook Group Media Guru" Tolong kasih aku alamat cara mengajukan piagam biru". Sebetulnya malu sii pasang status seperti itu. Tapi rasa malu itu aku tepis dan kubuang jauh-hauh. "Malu bertanya sesat di jalan". Disamping itu saya juga chat lewat whashap ke salah satu gurusioner, dan merupakan salah satu admin di group Facebook Media Guru Indonesia.

Alkhamdulillah, dari statusku ada yang respon dan memberi alamat yang ku maksud. Terimakasih yang tak terhingga kepada Bu Sutini Sarwono dan Pak Fauzan A. Abudira yang telah merespon permintaanku. Dan juga kepada Bu Yayuk Kaniyah yang telah memberi pencerahan dan masukan, serta Bu Fitriany Febby Adiana Gustariny yang telah membalas chat saya. Begitu sudah tau alamatnya aku langsung beraksi untuk mengisi form tersebut.

Form pengajuan piagam penghargaan Tantangan Gurusiana. Form terdiri dari tiga bagian:

1. Data/identitas penulis yang meliputi; alamat email, nama lengkap juga gelar, instansi, alamat lengkap instansi, nomor WA.

2. Data tulisan (link tulisan) disertai tanggal unggah tulisan dan judulnya (isikan dengan lengkap)

- Tantangan hari 1 - 30

- Tantangan hari 31 - 60

- Tantangan hari 61 - 90

3. Nomor anggota Media Guru

Ternyata mengisi form tersebut harus betul-betul konsentrasi, dan pastikan jaringan internet lancar. Begitu detail. Dan memerlukan waktu yang cukup lumayan lama. Butuh kesabaran dan ketelitian. Saya sendiri mengisi sampai 3 kali baru berhasil. Pertama, sudah mengisi tanggal dan judul artikel sudah sampai ke 15, tiba-tiba thep, ambyar. Hilang semua yang sudah kutulis. Timbul rasa ragu pada diri saya, mau lanjut atau pending? Opsi yang pertama yang aku pilih, yaitu lanjut.

Akhirnya kubuka lagi alamat tersebut, kuisi form tersebut. Ya Allah, sudah sampai 12 tiba-tiba hilang lagi, entah ketutul apanya tadi. Mata ini terasa lelah, mungkin faktor U juga yang mempengaruhi. Ku coba buka lagi. Dengan mengucap bismillah semoga lancar. Yang ketiga kalinya saya mencoba mrngisi form untuk bisa mendapatkan piagam biru akhirnya berhasil. Namun tadi sempat deg degan setelah sampai ke 25, jangan-jangan hilang lagi. Alkhamdulillah semua artikel dari hari 1 - 30 sudah terkirim. Tinggal menunggu prosesnya, mudah-mudahan tidak terlalu lama. Rasanya mak plong semua syarat pengajuan piagam sudah ku penuhi.

Berikut adalah artikel Tantangan Gurusiana hari 1 - 30, dimulai tanggal 22 Pebruari - 22 Maret 2020.

1. Facial

2. Keinginan yang Meledak-ledak

3. Kangen yang Menghentak Part 1

4. Kangen yang Menghentak Part 2

5. Pesona Pulau Dewata Part 1

6. Pesona Pulau Dewata Part 2

7. Kegiatan Pembiasaan

8. Dana Stimulus

9. Berburu Durian

10. Kompetisi Sains Nasional 2020

11. Seminar Penguatan KS

12. Donor Darah

13. Sentuhan Lembut Tangannya

14. Penyakit itu Telah Merenggut Nyawanya

15. Sepeda Santai Forkopimda

16. Sekedar Ngeteh

17. Terinspirasi Olehnya

18. Kartuku Sempat Nyasar

19. Semut Merajalela

20. Terpesona pada Pandangan Pertama

21. Penguatan Karakter Melalui Sasando Pantun

22. Sehat Sekolahku

23. Anglesnya MRT Jakarta

24. Waspada Corona

25. Nikmatnya di Raudhah

26. Sosok yang Luar Biasa

27. Lebih Cepat Lebih Baik

28. Blog Gurusiana

29. Gurusiana Lagi

30. Kuraih si Biru

Dengan harapan semoga dilancarkan untuk tahap berikutnya, sampai tantangan hari ke- 60 dan 90. Pada akhirnya perak dan emas dapat kuraih. Aamiin

Limpung, 6 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses bu. Sy pun sdh 2 kali mengajukan. Sdh ikuti langkah2nya yg tertera. Dari tulisan ke 1 hingga ke 60. Blm ada kabar....sll sabar dan sabar menunggu.

06 Apr
Balas

Iya Bu, insyaallah suatu saat yang ditunggu tetap datang

06 Apr

Wah, komplit jerittt.Maaf kemarin telpon alamat nggak saya Carikan.Karena masih ada tugas...Selamat sudah bisa, tinggal tunggu kiriman si biru lewat email.

06 Apr
Balas

Iya mb, aq tau itu, panjenengan sek kuliah daring, tapi panjenengan sudah banyak banget membantu ku, matur suwun ya mb

06 Apr

Btl ..mmg semua btuh kesabaran ..selain ttp usaha ...SABAR dan IKLHAS akan mengalahkan sglnya .ok.

06 Apr
Balas

Iya mb, ttp sabar kok

06 Apr

Memang betul Bu saya belum paham bagaimana caranya untuk pengajuan piagam biru

06 Apr
Balas

Dicoba Bu

06 Apr



search

New Post